Selasa, 14 Januari 2014

Halo Perkenalkan Nama Saya Abdul Toyib Sodikin

I
Halo semuanya! :D Perkenalkan. Nama saya Abdul Toyib Sodikin. Nama saya diambil dari tiga kata dalam bahasa Arab. Abdul artinya hamba. Toyib artinya baik. Sedangkan Sodikin artinya dapat dipercaya. Jadi arti nama saya adalah: "hamba Allah yang baik dan dapat dipercaya." :v
Saya tak bermaksud narsis loh! Nama saya ini adalah pemberian orang-orang sekampung: keluarga besar dan tetangga saya! Jangan kaget. Saya dan seluruh keluarga besar saya dari pihak ayah memang tinggal berkumpul relatif saling berdekatan. Dan karena tempat tinggal saya di perkampungan maka hubungan antar tetangga sangatlah erat. Sampai-sampai nama saya pun adalah hasil pemikiran semua orang sekampung. Jadi, nama saya adalah nama yang juga merupakan doa yang baik dari semua orang.
Secara gramatik sebenarnya nama saya "menyimpang". Mengapa? Karena hukum bacaan "alif-lam" di antara kata Abdul dan Toyib sehingga seharusnya dibaca Abdut-Toyib. Tetapi demi untuk penyederhanaan pengucapan maka nama saya tetap dilafalkan Abdul Toyib Sodikin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar