Selasa, 01 Oktober 2013

#Catatan Hmmm... Hari Ini Hari Selasa ...

Apalah yang hendak kutulis aku tak tahu. Biarlah engkau sendiri yang putuskan apa yang kutulis ini.

"Hari ini adalah hari Selasa." Anak TK belajar kalimat sederhana ini. Aku bahkan tidak pernah menginjakkan kaki di kelas itu. Pada saat usiaku enam tahun kurang tiga bulan, aku sudah terdaftar sebagai siswa kelas satu sekolah dasar dekat rumahku. Jadi aku sudah sama pintar (terlalu sombong jika kukatakan "lebih dari pada") lulusan TK itu. Dan itu berarti aku sudah paham dengan kalimat sesederhana seperti itu. "Hari ini adalah hari Selasa."
Apa yang membuat hari Selasa ini begitu istimewa? Jangan tanyakan ini. Jawaban yang mungkin akan kamu dapatkan adalah hampir seperti jawaban untuk teka-teki dari Lewis Carol ini: "Mengapa burung gagak senang dengan meja tulis?" Tahukan jawaban teka-teki ini? :D
Tiada yang istimewa hari ini. Sementara beberapa jam lagi hari ini akan berakhir menurut perhitungan Masehi, aku katakan kepadamu bahwa tadi malam (atau bilang saja kemarin malam) aku bangun tepat pukul 00:00. Kurang lebihnya. Hebat? Hebat! Tidak! Kurang lebihnya begitu. :p
Baiklah tak usah berbasa-basi terlalu panjang dan lebar, aku tidak sedang membuat bendungan dan perahu dalam semalam seperti yang dilakukan Sangkuriang demi bisa menikahi perempuan pujaannya yang tak mau ia tahu bahwa dia adalah ibu kandungnya sendiri, kuakhiri saja tulisanku cukup sampai di sini. *Hah, akhirnya selesai juga. Capai sekali mengetik tulisan sepanjang ini!*  

Catatan: Tulisan ini tercipta lantaran aku tak tahu lagi hendak menulis apa. Puisi sepertinya sudah terlalu banyak mengisi blog ini. Cerpen? Susah sekali menulis satu saja: apa yang kutulis akhirnya akan menjadi sepenggal kisah yang tak utuh. Dan akhirnya jadilah tulisan ini. Curhat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar