Minggu, 29 September 2013

#Puisi: Ketika Aku Dilahirkan (28 Oktober)

Ketika aku dilahirkan
Malam gelap
Tengah malam hampir saja
Tenang langit penuh bintang
Dan rembulan sedikit saja bersembunyi

Ketika aku dilahirkan
Ketika itu ibuku belum beranak
Ayahku belum berputera ketika itu
Ketika itu nenek-kakekku masih sehat walafiat
Ketika keluargaku berbahagia

Ketika aku dilahirkan
Dunia tenang tenteram tertidur
Malam gelap dan kelam
Ibuku berjuang keras
Dan ayahku berdoa penuh harap

Ketika itu tengah malam, hampir saja
Belum lewat hari masehi kemarin
Baru beberapa jam saja berlalu, hijriyah
Ketika aku dilahirkan
Akulah anak pertama orang tuaku

Ketika aku dilahirkan
Ketika itu semuanya berbahagia
Dan aku menangis
Aku menangis dunia mengagetkanku
Ketika itu terjadi dua puluh satu tahun lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar