Rabu, 04 September 2013

#Monolog Diam Lembam

Lihatlah Aku!
Di kursi ini duduklah aku.
Padahal kuingin berpindah, kamu harus tahu.
Kuinginkan kursi di ujung sana.
Kuingin pindah ke sana.
Tahukah kamu?
Aku mau tempatmu itu!
Aku mau, duduk di kursimu itu.
Tapi aku diam.
Aku diam, duduk diam di kursi ini.
Aku tak berpindah.
Mengapa begitu?
Tanyakan sekali lagi!
Mengapa kutak berpindah?
Kujawab kali ini.
Tak bisalah kuberpindah, kupikir karena aku lembam
Dorongan dari sana dan dari sini
Atas bawah, depan belakang, kanan kiri
Semuanya nol
Nol semuanya
Jadi aku berdiam diri
Menggerutu dalam otakku
Mendongkol dalam hatiku
Bersumpah serapah dari tenggorokanku
Mengapa begitu saja?
Mengapa aku diam?
Mengapa kau juga diam saja?
Oh, karena kau tak dengar.
Karena kau juga diam.
Karena kita semua diam.
Biarlah tumpangan kita ini melaju dengan sendirinya.
Biarlah kita diam saja di dalamnya.
Karena kita semua lembam.

4 September 2013, dalam perjalanan dari rumahku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar