Jumat, 21 Desember 2012

Mengapa Harus Begini?

I

Mengapa aku begini?

melakukan semua ini

menjadi seperti ini

mengapa aku begini?

merasakan pedih tak terperi

oh, menjadi sesuatu yang tak kuduga

tak harus menunggu uga

tuk tahu dan meraba-raba

apa yang telah kuperbuat?

apa yang sedang kulakukan?

entah apa yang akan terjadi?

aku begini, jadi begini

karena begitu, terjadi demikian

kupikirkan, kupikirkan

kulakukan, kulakukan

namun tak terselesaikan

dunia masih seperti ini

dunia masih serupa lama

dunia masih sama saja

entah apa yang kupikirkan

entah apa yang kan terjadi

II

mengapa masih begini?

mengapa tak terjadi demikian?

aku bertanya, aku berpkir keras

aku bertanya aku bertanya

terus menerus dan semakin keras

aku bertanya kembali bertanya

mengapa demikian adanya

mengapa terjadi begitu keras

menghantamku dengan pukulan keras

lebih dari hujan yang jatuh tak pelan

menamparku tepat dipipiku

III

tak kumengerti lagi

bagaimana dunia seperti dulu lagi

beribu kata ribuan kata kuucap

tak seberapa banyak yang mengecap

kutahu kamu pun tahu

siapa aku siapa kamu

siapa kita siapa aku?

dan, mengapa harus begini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar