Rabu, 30 April 2014

#Catatan: Segera Tinggalkan AC karena Lebih Banyak Datangkan Mudharat dari pada Manfaat

Selamat malam!
Pada saat berselancar di dunia maya saya mendapatkan dua buah artikel yang membahas tentang dampak negatif penggunaan AC bagi kesehatan manusia. Berikut dampak buruk kesehatan berlama-lama di ruang ber-AC yang perlu Anda tahu http://m.okezone.com/read/2014/04/29/482/977355/sering-merasa-lelah-jangan-kelamaan-di-ruang-ac dan http://m.okezone.com/read/2014/04/29/482/977352/ogah-kena-penyakit-pernapasan-stop-pakai-ac
Dari paparan dua artikel tersebut dapat dipaparkan beberapa hal sebagai berikut:
1. Penggunaan AC lebih banyak mendatangkan mudharat (kerugian) kepada manusia dari pada manfaatnya.
Apa yang Anda harapkan dari penggunaan AC? Kesejukan udara? Tentu saja! Tetapi tahukah Anda mengenai ungkapan Jerman berikut "bukan cuaca yang salah tetapi cara berpakaian Andalah yang salah"? Makna berpakaian di sini bisa diperluas menjadi bagaimana cara Anda hidup. Cara Anda hidup meliputi bagaimana cara Anda berpakaian dan memperlakukan lingkungan sekitar tempat tinggal Anda. Perhatikan cara Anda berpakaian! Apa yang Anda kenakan ketika cuaca panas? Dingin? Cara Anda memperlakukan lingkungan sekitar bisa juga berarti bagaimana Anda mendesain tempat tinggal Anda. Mungkin isi rumah Anda menjadi sangat panas karena ventilasi rumah Anda tidak layak.
2. Hal-hal di atas menyebabkan Anda sangat kegerahan pada saat cuaca panas dan tubuh Anda sudah memiliki cara yang alami untuk menanggulanginya: beradaptasi. Dan penggunaan AC mengganggu proses alami dalam tubuh Anda sehingga dampak-dampak buruk penggunaan AC berdatangan.

*Perhatian: Artikel ini masih dalam tahap pengembangan sehingga masih jauh dari kelayakan baca*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar